Pages Navigation Menu

Indonesian Online Blog

Tutorial Cara ROOT Android

Catatan: Penulis tidak bertanggung jawab terhadap apapun yang dialami oleh android anda!

DO WITH YOUR OWN RISK.

Jadi, apakah anda akan me-root android anda? Ya, bagi sebagian orang itu akan menyeramkan, menakutkan, karena bisa merusak garansi, dan mungkin (ada peluang) untuk merusak android anda, bila anda tak bijak menggunakannya. Cara root android memang tidak mudah, dan anda mungkin perlu mengunakan command prompt dan mengikuti petunjuk atau langkah-langkah untuk me-root android.

Maksud dari root pada android adalah seperti ini: smartphone android anda berbasiskan linux. Mungkin anda berpendapat bahwa operating system linux biasa dipakai oleh orang geek atau yang benar-benar ahli komputer (hal ini memang benar, namun tidak selalu). Dan ternyata, aplikasi android anda yang membutuhkan akses ke bagian-bagian tertentu dari linux, dan tidak semua aplikasi diperbolehkan untuk mengakses bagian spesial tersebut. Akses spesial ini biasa dikategorikan sebagai “ROOT” access. Misalnya, beberapa bagian mendasar seperti flash camera, kemampuan untuk screenshot, mengubah setting RAM dan processor.

Jadi mengapa anda me-root android anda? Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membaca artikel ini, dan pikirkan sebelum anda mengambil keputusan untuk root android anda. Jika anda ingin memaksimalkan fungsionalitas android anda, silahkan. Namun jika anda masih ragu, pikirkan kembali sebelum memutuskan. Saya sempat memposting artikel mengenai Tips untuk Root Android yang bisa anda perhatikan.

Jika anda sudah yakin, berikut ini adalah tutorial yang membantu anda untuk melakukan ROOT handphone android anda. Sebelumnya mohon maaf, ada tutorial cara root android yang langsung ke thread yang dimaksud, ada juga yang anda perlu mencarinya pada forum tersebut.

Ini dia: (pilih sesuai dengan merek handphone android anda)

Tutorial Cara ROOT Handphone Android Motorola

Tutorial Cara ROOT Handphone Android HTC

Tutorial Cara ROOT Handphone Android Samsung

Tutorial Cara ROOT Handphone Android LG

Tutorial Cara ROOT Handphone Android Sony Ericsson

Tutorial Cara ROOT Handphone Android Lainnya

 

Thanks to: http://www.androidcentral.com/root
4.5 / 5 stars