Pages Navigation Menu

Indonesian Online Blog

Mengukur Jangkauan Tweet Twitter

Twitter merupakan salah satu social media yang paling diminati saat ini, di urutan kedua social media terpopuler, yaitu Facebook. Jika Twitter dibandingkan dengan Facebook, maka akan sangat terlihat perbedaan yang sangat mencolok. Facebook jelas lebih interaktif, dan sangat kaya akan fitur. Twitter, walaupun sederhana, namun dengan kesederhanaan itu Twitter menjadi salah satu social media yang paling diminati.

Status pada Twitter dinamakan tweet. Mungkin tweet ini bisa diandaikan dengan burung yang sedang berkicau. Ketika kita berkicau melalui Twitter, itulah yang disebut tweet. Tweet ini juga bisa menjadi salah satu media publikasi informasi yang sangat efisien, dalam penyebaran info di dunia maya. Karena bisa jadi, tweet kita bisa menarik perhatian orang, dan kemudian tweet kita di Retweet oleh orang tersebut. Retweet inilah yang merupakan fitur kunci, menyebabkan persebaran informasi bisa begitu cepat.

Nah, apakah anda memiliki twitter? Ingin mengetahui seberapa besar Twitter anda bisa memperluas jangkauan persebaran informasi?

😀

Kini ada tools untuk mengukut jangkauan rata-rata Tweet dari Twitter yang kita miliki, silahkan kunjungi situsnya di http://tweetreach.com/

Setelah mengunjungi web tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah ini :

  1. Masukkan Username, klik Go>>
  2. Tunggu beberapa saat, sistem sedang melacak hasil jangkauan twitter Anda
  3. Hasil ditampilkan

Mudah, bukan? 😀

 

4 / 5 stars