Pages Navigation Menu

Indonesian Online Blog

Jakarta International Java Jazz Festival 2013

Kembali hadir dalam edisi ke-9, untuk menjadi Festival Jazz terbesar dan merupakan salah satu acara musik terbesar di dunia: Jakarta International Java Jazz Festival 2013 yang akan bertempat di ibukota Indonesia dari tanggal 1 sampai 3 Maret 2013, dipentaskan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Setelah menetapkan Jakarta sebagai ibukota dunia Jazz dengan tagline tahun lalu: “Di mana Jazz Menemukan rumah”, tahun ini Java Jazz Festival 2013 kembali dengan agenda berani untuk menyebarkan irama Jazz ke seluruh dunia dengan tema mencolok: Jazz Up The World. Tagline ini juga berfungsi untuk menggambarkan keberhasilan festival yang mendekati usia satu dekade dan seluruhnya diproduksi oleh personal bisnis terbaik negeri ini.

Gambaran dari besarnya Festival ini, tahun ini Java Jazz akan menyiapkan 16 stages untuk lebih dari 50 pertunjukan tiap harinya, dengan lebih dari 160 performer. Tahun ini Java Jazz Festival akan menampilkan pertunjukan khusus dari tiga wanita yang luar biasa, yaitu penyanyi legendaris Inggris Lisa Stansfield, Joss Stone soulful, dan superstar Basia.

Pemenang Grammy Musician, aktor, penyanyi, penulis lagu, produser, dan dikenal karena karyanya yang membantu mempopulerkan Reggae di seluruh dunia, Jimmy Cliff juga dijadwalkan untuk tampil pada Edisi 9 dari Java Jazz Festival 2013. Dua pemain legendaris fusion jazz-bass Marcus Miller dan Stanley Clarke juga akan menampilkan keahlian mereka dalam festival. Sebuah grup bernama Miles Smiles yang terdiri dari musisi yang pernah bermain bersama Miles Davis termasuk Joey DeFransesco, Larry Coryell, Omar Hakim, Darryl Jones, dan Rick Margitza, juga akan memainkan lagu hits klasik dari Miles Davis.

Juga hadir untuk melengkapi line up Java Jazz Festival 2013 beberapa musisi ternama dunia, Gregory Porter, Wouter Hamel, The Soul Rebel, Neraca dan The Sounds Traveling, Bob James, Phil Perry, Butterscotch, Chucho Valdes, Chuck Loeb, David Helbock, Eldar Djangirov, Emily Elbert, Fernandez4, Fourplay, James Carter Organ Trio, Jose James, Senin Michiru, Phil Perry, Roberta Gambarini, Roy Hargrove Quintet, Roy Hargrove RH Factor, Spyro Gyra, The Kenny Garrett Quintet, dan banyak lagi.

Seperti biasa, Java Jazz Festival juga merupakan ajang untuk menampilkan bakat terbaik Indonesia sendiri. Menggabungkan nama legendaris di belantika musik Jazz Indonesia dengan bintang baru yang muncul, line-up Indonesia tahun ini terdiri dari: Indro Hardjodikoro The Fingers, The Groove, Generasi Pemuda Indonesia, Dwiki Dharmawan, Abdul dan Teori Coffee Tree, Ade & Brothers, Chakra Khan, Ginda dan The White Flowers, The Extra Large, Calvin Jeremy, Indra Lesmana, Glenn Fredly, Oddie Agam, Storia, Tulus, 57kustik, Tompi, Barry Likumahuwa Project, Andien, dan banyak lagi.

Dalam rangka untuk menyebarkan suasana hype Jakarta International Jazz Festival Djarum Super Java 2013, panitia akan meluncurkan Djarum Super Mild Java Jazz on the Move (JJOTM) di beberapa mal dan kafe di Jakarta. JJOTM direncanakan akan diadakan pada minggu ketiga Januari 2013 di Serpong Mall Sumarecon, Cat Jazz & Blues Club Hitam, Margo City Depok, Mall Puri, dan Supermall Karawaci.

Dengan line-up yang selalu mengesankan setiap tahunnya, Indonesia mengokohkan dirinya di peta musik dunia. Transformasi Jakarta ke Ibukota Jazz, Java Jazz Festival terus berkomitmen untuk mempromosikan Indonesia melalui musik, membuatnya menjadi Mekkah sejati Jazz. Dengan stages yang lebih mewah, dengan lebih banyak seniman yang mengisi line-up, ingatlah bahwa acara musik spektakuler ini hanya datang setahun sekali. Jadi pastikan untuk berada di sana!

Tempat: Jakarta International Expo (JIExpo): Jalan Kawasan PRJ Kemayoran,10620, Jakarta, Indonesia
Alamat Jakarta International Java Jazz Festival 2013: songkick.com/venues/480671-jakarta-international-expo

Diterjemahkan dan diubah seperlunya dari: http://indonesia.travel/en/event/detail/608/
4.5 / 5 stars