Pages Navigation Menu

Indonesian Online Blog

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Vitacid

Masalah kulit yang paling sering ditemui di bagian muka adalah jerawat. Ya, jerawat bisa menyerang siapa saja, meskipun umumnya jerawat lebih banyak muncul pada pria maupun wanita di usia remaja. Jika jerawat tidak bisa diatasi, maka dikhawatirkan masalah jerawat ini akan terus menerus berlanjut hingga dewasa. Biasanya, jerawat pada remaja muncul karena hormon yang masih dalam kondisi yang tidak stabil.

Tentunya banyak cara untuk bisa menghilangkan jerawat. Cara yang paling tradisional ialah memakai produk-produk alami atau herbal. Misalnya, menggunakan telur, sisa cucian beras, lidah buaya, sampai kentang dan tomat. Cara alami memang baik, namun biasanya efeknya juga tidak begitu instan.

Untuk itu, pada kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan jerawat dengan Vitacid.

Apa itu Vitacid?

Vitacid adalah sejenis salep/krim yang mengandung Tretinoin sehingga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang kompleks, salah satunya jerawat. Selain jerawat, Vitacid ini juga bisa mengatasi muka berminyak, kusam, sampai komedo.

Menghilangkan Jerawat dengan Vitacid Cara Menghilangkan Jerawat dengan Vitacid

Vitacid ini ada 3 jenis:

- Vitacid yang mengandung 0.025% Retinioc Acid

- Vitacid yang mengandung 0.5% Retinioc Acid

- Vitacid yang mengandung 0.1% Retinioc Acid

Makin tinggi kadar Retinoic-nya, maka efeknya akan semakin kuat.

Cara menghilangkan jerawat dengan Vitacid:

- Bagi wanita, sebaiknya dimulai dengan menggunakan kadar 0.025%, untuk pria 0.025% juga atau 0.05%. Sebaiknya ketika baru pertama kali mencoba, tidak dulu menggunakan yang berkadar 0.1%.

- Oleskan tipis Vitacid ke bagian yang berjerawat setiap malam. Atau bila perlu, oleskan tipis ke seluruh wajah, dengan menghindari daerah vital seperti daerah kulit sekitar mata dan sekitar mulut. Biarkan Vitacid bekerja selama anda tidur. Ingat, Vitacid ini hanya bisa dipakai ketika malam, karena sifatnya yang sangat sensitif dengan matahari.

- Pada beberapa orang, pada pertama kali pemakaian, mungkin terjadi efek purging. Efek purging ini semacam efek detoksifikasi, yaitu Vitacid tersebut bekerja untuk mengeluarkan minyak berlebih pada kulit, serta mengeluarkan semua calon jerawat, komedo, dan melepaskan sel kulit mati. Sehingga pada beberapa orang tersebut, pemakaian Vitacid akan menimbulkan jerawat yang lebih banyak pada 2 sampai 3 minggu pemakaian. Makin tinggi kadar Retinoic pada Vitacid yang anda gunakan, maka semakin rentan pula anda mengalami purging. Oleh karena itu pakai dulu yang dosis rendah, ketika sudah kebal/terbiasa lalu gunakan dosis yang lebih tinggi. Namun, jika efek purging tetap terjadi maka anda tidak perlu terlalu khawatir. Efek purging ini akan selesai pada waktunya.

- Mulai dari 4 minggu lebih pemakaian, anda baru bisa melihat hasilnya. Keadaan kulit anda akan membaik dan jerawat sudah mulai hilang.

- Jika sudah mulai bebas jerawat, kurangi pemakaian Vitacid secara teratur. Misalnya, dari pemakaian setiap hari menjadi setiap dua hari, kemudian setiap minggu. Memang dalam beberapa referensi disebutkan bahwa Vitacid ini tidak menimbulkan ketergantungan, namun akan menyebabkan kekebalan terhadap Vitacid, sehingga efek dari Vitacid menjadi tidak begitu berefek lagi.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan Vitacid:

- Jangan memakai Vitacid ketika sedang hamil.

- Hindari membersihkan muka dengan bahan yang mengandung sulfur.

- Ketika dalam proses perawatan dengan Vitacid, selalu gunakan Sunblock ketika siang hari. Hindari wajah anda dari sinar matahari langsung.

Setiap orang memiliki pengalaman sendiri ketika mamakai Vitacid. Misalnya, ada yang menderita efek purging, ada juga yang tidak. Sebaiknya anda mencari juga referensi lain di internet.

Selamat mencoba icon biggrin Cara Menghilangkan Jerawat dengan Vitacid

4.5 / 5 stars