Pages Navigation Menu

Indonesian Online Blog

Cara Menghilangkan Iklan Notifications di Android

Saya pernah mengalami adanya iklan di notifications Android saya. Itu muncul berkali-kali, meskipun saya sudah coba hapus notificationsnya. Namun, tetap muncul iklan notifications serupa, biasanya iklan itu muncul ketika sedang terkoneksi dengan internet, dan jika iklan itu diklik, akan menuju ke sebuah link tertentu.

Apakah anda pernah mengalami hal yang serupa?

tentunya akan sangat menjengkelkan apabila di notifications android kita muncul hal yang sama berulang-ulang yang tidak kita kehendaki, apalagi konten notifications tersebut adalah iklan yang tidak jelas. Saran saya, apabila anda tidak tahan dengan kerisihan tersebut maka anda harus menguninstall aplikasi android yang memunculkan iklan tersebut.

Lalu muncul pertanyaan selanjutnya, aplikasi yang mana?

Manakah aplikasi yang anda maksud? Jika ada puluhan aplikasi di android anda, maka aplikasi mana yang memunculkan iklan notifications?? Waktu itu saya juga bingung. Karena seingat saya iklan tersebut muncul ketika saya baru saja menginstall beberapa aplikasi di Play Store. Tidak mungkin saya harus mengeceknya dengan menguninstall satu-satu, karena akan sangat merepotkan.

Untuk itulah, Dan Bjorge membuat aplikasi ini:

Cara Menghilangkan Iklan Notifications di Android

AirPush Detector

AirPush Detector adalah aplikasi sederhana untuk mendeteksi aplikasi mana yang memunculkan ads notifications, dan anda akan mengetahuinya dan kemudian menginstallnya jika perlu.
Aplikasi ini sangat ringan, sehingga tidak memberatkan android anda. Bahkan, bisa saja anda menguninstall kembali AirPush Detector setelah mengetahui aplikasi mana yang menjengkelkan tersebut. Yang terpenting, aplikasi ini gratis! Jadi, bila anda sudah tidak tahan dengan iklan notifications di android anda, silahkan install aplikasi ini 🙂


http://play.google.com/store/apps/details?id=com.brosmike.airpushdetector


4 / 5 stars